Cara Membuka Casing Adaptor/charger Laptop

Penggunaan laptop dalam waktu yang lama serta cara penggunaan yang kurang tepat dapat menyebabkan adaptor/charger laptop menjadi rusak, namun disisi lain harga untuk sebuah charger laptop original mungkin cukup mahal ataupun stok barang yang sesuai dengan tipe laptop yang kita miliki tidak tersedia di sekitar tempat kita berada.

Nah salah satu usaha yang dapat kita lakukan yaitu memperbaiki sendiri adapator/charger, hal yang pertama yang kita jumpai adalah memeriksa dan menganalisa komponen yang mungkin sudah rusak atau hangus terbakar, dan sebagainya. Tapi disini kita tidak membahas dulu cara memperbaiki adaptor/charger yang rusak tersebut, melainkan membahas cara membuka casing adaptor/charger laptop terlebih dahulu. caranya sebagai berikut :

1. Alat yang perlu kita siapkan sangatlah mudah yaitu hanya : minyak kayu putih, cutton bud, dan obeng negatif (pipih).

2. Selanjutnya kita oleskan secara merata minyak kayu putih pada selingkar casing adaptor/charger dengan menggunakan cutton bud, ataupun anda bisa memakai benda lainnya untuk mempermudah mengolesnya.
 
3. Diamkan sebentar kira-kira 15 s/d 20 menit, agar minyak kayu putihnya menyerap sampai kedalam dan melepas daya rekat lem pada casing adaptor/charger tersebut.

4. kemudian setelah dirasa cukup, barulah kita congkel perlahan-lahan sampai seluruh sisi casing terbuka.

5. untuk merekatkan kembali kita bisa memakai lem alteco atau lem setan yang banyak dijual ditoko-toko.

selamat mencoba.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar

Aceh Blogger Community