Tips Untuk Menguji Blog

Ilustrasi
 Jika sekarang kita sedang membangun sebuah blog, tentu kita akan memilih template untuk blog kita tersebut, karena template adalah faktor utama yang paling penting yang di butuhkan oleh blog yang sedang kita kelola, dengan desain template yang simpel, ringan dan tentunya SEO Friendly tentunya para pengunjung blog kita akan semakin betah berlama-lama di blog dan membaca semua informasi yang tedapat di dalamnya.
 
Dengan sekian banyaknya template yang di launching oleh para master template, tentu kita akan semakin kebingungan untuk memilihnya. Tentu saja dalam hal memilih template kita harus mempertimbangkan beberapa faktor, untuk membantu kita mengecek seberapa layaknya template yang kita pilih nantinya, ada beberapa tool gratis yang bisa kita gunakan untuk mengeceknya. Kita bisa mengecek melalui blog demo-nya dengan tool-tool di bawah ini.

1. Webmaster Structured Data Testing Tools
Tool ini bisa kita gunakan untuk mengecek atau menguji baik atau tidaknya struktur data template sehingga dapat mempercepat peng-indeks-an oleh mesin pencari Goggle dan mesin pencari lainnya.

2. Am I Responsive Design
Tool ini bisa menguji apakah template yang akan kita gunakan mobile friendly atau tidak.

3. GT Metrix
GT Metrix bisa kita gunakan untuk mengukur kecepatan loading template. Template yang layak di gunakan adalah minimal memiliki skor B (80%) jika lebih tinggi akan semakin lebih bagus.

4. Chkme
Tool ini dapat kita gunakan untuk mengukur SEO dari sebuah template, template yang bagus standarnya memiliki sekor 80% SEO. Tool ini juga akan memberitahukan elemen manasaja yang perlu di perbaiki.
Previous
Next Post »

Aceh Blogger Community